memberikan berbagai macam informasi serta tips trik dan tutorial seputaran kesehatan, teknologi, kecantikan, dan informasi lain yang berguna dan terpercaya

Tutorial Mempercepat Kinerja Handphone Android Yang Lambat

Tutorial Mempercepat Handphone Android
Tutorial Mempercepat Kinerja Handphone Android Yang Lambat

Handphone anroid anda lambat? mau tau cara mempercepat handphone android? ini dia tutorial mempercepat handphone android.

Berbagai jenis ponsel Android yang tersedia sekarang banyak di Pasar mulai dari Low Quality hingga High Quality, tetapi karena lama penggunaan serta perawatan yang kurang baik, maka baik low hingga high quality pasti akan melambat. Ada banyak cara untuk mempercepat Handphone Android. Tapi kali ini adalah langkah-langkah yang mudahnya saja.

Monitoring Apps (Aplikasi pemantauan)
Anda perlu memonitor aplikasi yang berjalan di latar belakang. Anda dapat kepala ke Settings > Applications > Running services untuk mengakses statistik  aplikasi latar belakang. Uninstall jenis Apps jika ditemukan.

Task Killer
Seperti disebutkan di atas Anda perlu memonitor aplikasi. Ada berbagai tools di store yang lebih dikenal sebagai Task Killer untuk mengelola aplikasi (jika Anda menggunakan versi lama dari Android). Hal ini membebaskan beberapa memori RAM, sehingga ponsel akan berjalan lebih cepat. Atau Anda dapat menghentikan secara manual dengan cara Menu button> Tap Settings > Applications kemudian pilih Manage Applications> klik tab labelled Running> Ketuk aplikasi yang ingin anda kill dan pilih Force Stop option.

Uninstall Aplikasi yang tidak digunakan
Jika Anda tidak menggunakan App yang banyak dan jarang atau bahkan tidak pernah digunakan sebaiknya anda uninstall untuk mengurangi beban pada memori telepon. Atau anda juga dapat memindahkan aplikasi yang terinstal pada meori telpon ke memori SD dengan cara masuk di pengaturan aplikasi.


Meningkatkan Battery
Kalian tahu kinerja Telepon langsung tergantung pada baterai. Untuk meningkatkan kinerja Baterai buat beberapa perubahan seperti mengubah kecerahan, Wi-Fi dan Bluetooth jika tidak digunakan. Anda juga dapat memeriksa aplikasi meningkatkan baterai kemudian install aplikasi tersebut.

Ganti Launcher
Peluncur dimodifikasi dari HTC, Samsung dan produsen lainnya dapat memperlambat perangkat yang lebih tua. 

Processor Speed 
Overclock Android adalah contoh dari sebuah aplikasi yang dapat mempercepat prosesor pada perangkat Android Anda. Aplikasi ini harus digunakan dengan hati-hati, tetapi mereka dapat memiliki dampak positif pada hardware lama dan sedikit lebih lambat.

Widget dan Animasi
Semua orang mencintai widget cuaca dan wallpaper. Masalahnya adalah bahwa efek ini cenderung menggunakan banyak kekuatan pemrosesan yang tertinggal kinerja System. Jika Anda memiliki widget tambahan pada layar daripada menghapus mereka tapi saya pikir yang tidak dalam hal Independensi ekosistem Android.

Cara lainnya adalah membersihkan cache serta memindahkan aplikasi ke SD card. Anda dapat men-tweak ponsel Android Anda dengan cara apapun yang Anda inginkan. Itulah beberapa Tutorial untuk mempercepat kinerja Handphone Android.

No comments:

Post a Comment

Belajar Blog

Gudang Service

Temukan Di Facebook

Copyright © Tips Trik Tutorial. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design