memberikan berbagai macam informasi serta tips trik dan tutorial seputaran kesehatan, teknologi, kecantikan, dan informasi lain yang berguna dan terpercaya

Tips Alami Menjaga Kesehatan Tubuh Di Musim Hujan

Tips Alami Menjaga Kesehatan Tubuh Di Musim Hujan

Kesehatan tubuh sangatlah penting untuk dijaga apalagi pada saat musim hujan tiba. Berbagai penyakit seperti demam, flu, ataupun batuk dapat menghampiri kita jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

Berikut tips sederhana dan alami untuk menjaga kesehatan tubuh disaat musim hujan tiba :
  • Secangkir Teh Hangat
Teh hangat baik untuk di konsumsi tiap harinya, bahkan diluar dari musim hujan teh hijau baik untuk metabolisme tubuh kita. Untuk saran, konsumsilah Teh hijau herbal di pagi, sore dan malam hari agar tubuh anda terasa segar sepanjang harinya.

Untuk lebih jelasnya baca juga yuk Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

  • Sedia Selalu Minyak Angin

selain sedia payung sebelum hujan, kita juga perlu sedia minyak angin sebelum masuk angin. Ketika anda merasa tidak enak badan segerlah gosok minyak angin di punggung dan dada serta perut anda untuk memberikan rasa hangat kdi tubuh anda.

  • Konsumsi Vitamin C Diperbanyak

Dimusim hujan sebaiknya kita perbanyak konsumsi makanan ataupun buah yang mengandung vitamin c, seperti yang kita ketahui vitamin c sangat baik untuk menjaga daya tahan dan metabolisme tubuh kita.

  • Kurangi Minuman Dingin

Bagi anda penikmat minuman dingin atau es, sebaiknya dikurangi dahulu. sebab ketika musim hujan tiba kemudian konsumsi es ataupun minuman dingin kita berlebih, maka kita akan rentan terkena penyakit seperti batuk ataupun flu. Bahkan diluar musim hujanpun jik konsumsi kita berlebih maka akan terkena penyakit yang umumnya adalah batuk.

  • Selalu Hangat Di Malam Hari

Maksudnya adalah pada saat malam hari, jaga tubuh anda agar tetap hangat seperti menggunakan suiter ataupun selimut.

itulah beberapa tips alami menjaga kesehatan tubuh di musim hujan, semoga artikel diatas bermanfaat dan berguna untuk anda.

No comments:

Post a Comment

Belajar Blog

Gudang Service

Temukan Di Facebook

Copyright © Tips Trik Tutorial. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design