memberikan berbagai macam informasi serta tips trik dan tutorial seputaran kesehatan, teknologi, kecantikan, dan informasi lain yang berguna dan terpercaya

7 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan
7 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Teh merupakan salah satu minuman yang sering disuguhkan untuk tamu. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis teh. Misalnya, teh hitam, teh hijau dan beberapa teh lainnya. Salah satu yang memiliki manfaat tinggi adalah teh hijau.

Selain memiliki rasa yang nikmat, teh hijau juga terkenal banyak memiliki khasiat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, berikut 7 Manfaat Teh Hijau :

1. Menargetkan lemak perut
Penelitian di Tufts University menunjukkan bahwa EGCG dalam teh hijau, seperti katekin lainnya, mengaktifkan gen pembakar lemak di perut yang mempercepat penurunan berat badan sebesar 77 persen.

2. Membuat energi stabil dengan menyeimbangkan kadar gula darah
EGCG meningkatkan penggunaan insulin dalam tubuh untuk mencegah lonjakan gula darah yang bisa mengakibatkan kelelahan, lekas marah dan keinginan untuk makanan tidak sehat.

3. Penelitian menunjukkan EGCG mungkin membantu melawan kanker paru-paru
Dalam studi 2010 studi yang dipublikasikan di Cancer Prevention Research, EGCG ditemukan untuk menekan pertumbuhan sel kanker paru-paru.

4.  Menghentikan kanker kolorektal
Dalam banyak penelitian lain, EGCG bisa menghambat kanker kolorektal.

5. Menyebabkan sel-sel kanker prostat untuk bunuh diri
Sebuah studi 2010 di Ilmu Kanker menunjukkan bahwa EGCG membantu tubuh dengan menyebabkan sel kanker prostat untuk bunuh diri.

6. Bisa mencegah kerusakan kulit dan kerutan
EGCG tampaknya 200 kali lebih kuat daripada vitamin E untuk menghancurkan radikal bebas kulit yang merusak. Radikal bebas bereaksi dengan sel-sel sehat dalam tubuh dan membantu mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan.

7.  Berisi antioksidan kuat yang membunuh radikal bebas
Karena merupakan antioksidan kuat maka hal itu berdampak positif lebih banyak pada sel-sel kulit. Radikal bebas semakin dikaitkan dengan banyak penyakit kronis serius seperti arthritis, diabetes dan kanker.

Itulah beberapa penjelasan tentang Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan, semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan informasi yang positif untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment

Belajar Blog

Gudang Service

Temukan Di Facebook

Copyright © Tips Trik Tutorial. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design