memberikan berbagai macam informasi serta tips trik dan tutorial seputaran kesehatan, teknologi, kecantikan, dan informasi lain yang berguna dan terpercaya

Tutorial Menampilkan File Yang Tersembunyi Oleh Virus Pada Flashdisk

Mengembalikan File / Folder Flashdiks yang Tersembunyi atau Hidden

Mengembalikan File Folder Flashdisk yang Tersembunyi
Artikel Sebelumnya tentang Cara mengatasi gagal bios atau downgrade bios, Kali ini akan kita bahas tentang cara mengembalikan atau menampilkan File ataupun folder yang tersembunyi / terhidden oleh virus pada flashdisk.

Masalah Virus tidak pernah ada habisnya, terutama jika seseorang yang biasa mencolok sebuah Flashdisk ke PC kemudian File maupun folder yang ada pada flashdisk tersebut menghilang dan berubah menjadi "Shortcut", sehingga file / folder tersebut tidak dapat dibuka karena berekstensi .ink (Shortcut) dan file / folder yang aslinya masih tersimpan namun terhidden atau tersembunyi.

terkadang anda mencoba dengan cara Klik kanan File / Folder yang terhidden -> properties -> menghilangkan centang pada Hidden yang terdapat dibawah. namun pilihan hidden tersebut terkunci.

jadi, bagaimana solusi untuk mengembalikan file yang tersembunyi oleh virus tersebut? 
Tenang jangan panik dan jangan langsung mengambil eksekusi untuk memformat flahsdisk anda. semoga trik berikut dapat membantu :
  • Lakukan Scan pada Flashdisk anda. Dengan menggunakan anti virus yang anda percayai, lakukan pengscanan pada flashdisk anda terlebih dahulu, ini bertujuan agar virus yang terdapat pada flashdisk anda terhapus sehingga jika kita sudah mengembalikan file / folder anda, maka file / folder anda tidak terhidden lagi. Disini saya hanya menggunakan antivirus Kaspersky atau AVG.
  • Command Promp dan Perintahnya. Ketika anda sudah menscan flashdisk anda, kemudian anda masuk ke command promp, tekan Windows logo + R pada keyboard untuk mengaktifkan fungsi RUN. jika sudah masuk ketikkan pada run "cmd" tanpa tanda kutip lalu enter / OK maka kita sudah berhasil memasuki command promp dan ikuti instruksi dibawah ini untuk perintah Command Promp :
  1. Pilih Hard Drive tempat Flashdisk anda tercolok. Contoh : jika Flashdisk anda di F: maka pada command promp ketik f: kemudian enter, dan seterusnya
  2. masih dalam Command Promp ini, ketika selesai mengetik perintah di atas, kemudian ketikkan perintah berikut : attrib -s -h *.* /s /d kemudian enter, maka akan terlihat pada command promp sedang berproses untuk menampilkan kembali file / folder pada flashdiks anda yang terhidden atau tersembunyi tadi.
  3. Selamat anda telah berhasil mengembalikan file / folder anda yang tersembunyi oleh virus.
itulah beberapa penjelasan singkat mengenai Cara Mengembalikan File Folder Flashdisk yang Tersembunyi oleh virus, semoga postingan kali ini bermanfaat dan mohon maaf jika terdapat banyak kekurangan ataupun kesalahan dalam postingan ini.

No comments:

Post a Comment

Belajar Blog

Gudang Service

Temukan Di Facebook

Copyright © Tips Trik Tutorial. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design