memberikan berbagai macam informasi serta tips trik dan tutorial seputaran kesehatan, teknologi, kecantikan, dan informasi lain yang berguna dan terpercaya

Gagal Bios atau Downgrade Bios Compaq CQ40

Trik Recovery Gagal Bios atau Downgrade Bios Notebook HP CQ40-337TU

Gagal Bios atau Downgrade Bios Compaq CQ40

Pada Kasus ini saya akan mencoba menjelaskan Trik Cara Recovery Bios pada Notebook HP CQ40-337TU yang mengalami Gagal Bios atau biasa juga disebut dengan Downgrade Bios. Biasanya kasus ini terjadi ketika kita melakukan Downgrade OS (Operating SYSTEM) yang tadinya Windows VISTA ke Windows XP. Terang saja HP compaq CQ40 harus di downgrade BIOS terlebih dahulu agar sound-nya bisa jalan di Windows xp. Biasanya ketika anda Downgrade BIOSnya Notebook HP CQ40-337TU tewas crying atau tidak bisa Booting.

Namun Ketika anda mengalami masalah seperti itu, jangan panik, karena semoga dengan Trik ini, dapat membantu anda dalam mengatasi Gagal Bios atau Downgrade Bios pada Notebook HP CQ40-337TU.

Cara Recovery Bios pada Compaq CQ40 karena Gagal Downgrade Bios:

  • Download BIOS dari Notebook HP CQ40 anda, typenya harus benar-benar sesuai, karena kadang beda type beda Type Bios, Cari ajah di website resmi HPnya, biasanya download BIOS juga terdapat pada driver list. Biasanya bernama Winflash Win. Vista BASED
  • Setelah menemukan yang pas, install ke Flashdisk file tadi (bisa diinstall dari komputer lain dengan path ke removeable drive / Flasdisk), Caranya format flashdisk yang mau dipake dgan format fat. Inget "fat" copy file bios yang ber extensi .fd biasanya terdapat dua nyampe tiga file yang berextensi .FD
  • Setelah terinstall, ke path Flashdisk, rename file 30F7F04.FD menjadi 30F7.BIN,biasanya terdapat dua sampai tiga file yang berextensi .FD coba satu-satu.
  • Cabut Baterai Notebook anda yang biosnya pengen direcovery tersebut, jangan lupa cabut Juga kabel powernya.
  • Colokin Flashdisk yang sudah berisi file Bios / WINflash tadi ke salah satu port USB Notebook.
  • Tekan tombol “B” + tombol “Windows” pada keyboard, tahan, pasang AC Power, tekan tombol Powernya, setelah terlihat LED touchpad berwarna merah lepaskan “B” + “windosnya”.
  • Setelah terdengar bunyi BIP, biarkan saja hingga Notebooknya shoutdown dengan sendirinya.
  • Cabut Flashdisknya, nyalakan power notebook.

catatan : file bios tersebut ga harus bernama 30f7f04.FD bisa nama lain tergantung tipe leptopnya. mungkin kerja keras adalah energi kita untuk bisa berhasil atau menyelesaikan masalah.

itulah beberapa Trik Recovery Bios pada Compaq CQ40 karena Gagal Downgrade Bios, semoga trik diatas dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah anda tersebut.

No comments:

Post a Comment

Belajar Blog

Gudang Service

Temukan Di Facebook

Copyright © Tips Trik Tutorial. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design