memberikan berbagai macam informasi serta tips trik dan tutorial seputaran kesehatan, teknologi, kecantikan, dan informasi lain yang berguna dan terpercaya

Tips Agar Menjadi Karyawan Teladan Di Tempat Kerja

Tips Agar Menjadi Karyawan Teladan Di Tempat Kerja

Menjadi karyawan teladan dan mendapatkan apresiasi atau penghargaan dari pimpinan kita menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi setiap karyawan. Sebagai seorang karyawan baik swasta maupun negeri, pastilah kita mengikuti dan patuh pada perintah atasan kita dan mengerjakan seluruh tugas dan kewajiban kita sebagai karyawan. Agar mendapatkan sebuah apresiasi dan penghargaan, dan tentulah dibutuhkan kerja keras dan disiplin yang baik agar itu semua dapat terwujud.

Berikut beberapa tips agar menjadi seorang karyawan teladan dan mendapat apresiasi dari bos atau pimpinan kita :

1. Kejujuran
Utamakan sebuah kejujuran dalam bekerja, sekecil apapun itu jika menyangkut masalah pekerjaan serta bersifat postif maka tidak ada salahnya untuk jujur agar kepercayaan antara pimpinan dan karyawan tetap terjaga.

2. Disiplin Waktu
Waktu mungkin dianggap sepele oleh beberapa orang, namun ini menjadi salah satu point penting dalam penilaian kedisiplinan seorang karyawan. Manajemen waktu kedatangan, waktu kerja, waktu istirahat dan waktu pulang juga haruslah diperhatikan agar bisa saling bersinergi.

3. Kerjakan Kewajiban Sebelum Meminta Hak
Yakin sudah tidak ada kerjaan yang tertunda atau belum selesai? coba deh anda ingat-ingat dulu. Selesaikan seluruh kewajiban pekerjaan anda sesuai dengan tupoksi yang diberikan oleh perusahaan sebelum meminta hak anda yaitu upah. sangatlah tidak mungkin anda diberi upah namun pekerjaan anda belum beres, sedangkan itu juga merupakan kewajiban anda sebagai seorang karyawan yang telah disetujui bersama pada saat anda mulai kerja.

4. Tanggung Jawab
Apa yang telah diberikan, diamanatkan ataupun yang ditugaskan kepada kita, kita wajib melaksanakan serta menjaga dengan penuh rasa tanggung jawab. Penilaian tanggung jawab juga termasuk penting untuk melihat sejauh mana seorang karyawan bisa diberikan dan dipercayakan sebuah amanat.

5. Komunikasi Yang Baik
Komunikasi antar sesama karyawan maupun antara karyawan dan pimpinan juga haruslah terjaga dan baik, ini bertujuan untuk melihat kepribadian sosial anda. berkonsultasilah kepada sesama karyawan ataupun pimpinan anda jika ada suatu pekerjaan yang masih kurang jelas anda pahami, karena selain bertujuan untuk komunikasi ini juga berguna agar anda mendapat sebuah petunjuk dari pekerjaan yang anda tidak ketahui.

6. Bekerja Dengan Sepenuh Hati
Sebagian besar seorang karyawan menuntut banyak hal. tapi menurut saya pribadi pekerjaan haruslah dikerjakan dengan ikhlas dan kesungguhan hati. Maksudnya adalah kita berupaya memberikan sebuah hasil kerja keras kita dulu kepada perusahaan, seorang pemimpin perusahaan tidak mungkin tidak menghargai usaha kerja keras anda jika anda bekerja dengan niat yang baik. 

7. Tidak Membandingkan Diri Sendiri dan Karyawan Lain
Jika seorang karyawan sering membanding-bandingkan dirinya sendiri dengan teman sesama karyawan, maka selain dia di benci dengan sesama karyawan saya yakin dia juga tidak disukai oleh pimpinan. janganlah suka memberikan perbandingan apalagi membandingkan diri anda dan teman anda. Masing-masing punya kelebihan serta kekurangan dan masing-masing telah diberikan tupoksi kerja dari pimpinan, yang berarti pemimpin perusahaan telah mengetahui batasan kinerja kita. maka kerjakanlah apa yang diberikan kepada kita tanpa harus melihat dan membandingkan apa yang diberikan dan dikerjakan oleh teman kita. karena bagaimanapun teman kita itu merupakan team kerja kita diperusahaan.

8. Pantang Menyerah
Jika anda mengalami sebuah kegagalan dipekerjaan anda, janganlah terlalu lama untuk terjatuh dan takut bangkit. Selalu positif dan yakin bahwa sekali gagal maka dua kali kesuksesan. Maka dari itu anda bisa memakai cara kelima yaitu berkomunikasi. konsultasikan sebuah masalah anda kepada sesama karyawan, jika belum membantu maka coba lah konsultasikan ke pimpinan anda dengan penjelasan yang rinci terhadap masalah pekerjaan anda tersebut.

Itulah Tips Agar Menjadi Karyawan Teladan Di Tempat Kerja, Sebenarnya semua tergantung dari diri masing-masing. Karena kitalah yang memutuskan untuk menjadi apa dan bagaimana. Semoga tips ini dapat membantu anda untuk mendapatkan sebuah motivasi serta semangat sebagai seorang karyawan agar lebih giat dan pantang menyerah.

No comments:

Post a Comment

Belajar Blog

Gudang Service

Temukan Di Facebook

Copyright © Tips Trik Tutorial. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design